Fitur likes memungkinkan seseorang untuk mengukur apakah suatu posting-an memiliki jumlah peminat yang besar atau tidak. Namun, saat ini pengguna belum dapat menyembunyikan jumlah likes itu. Seperti dilaporkan beberapa waktu lalu, Instagram sedang menguji untuk merealisasikan fitur baru terkait hal tersebut.

Dilaporkan The Tech Crunch, Instagram akan menguji fitur menyembunyikan likes pada pekan depan. Uji fitur ini diperuntukkan untuk wilayah di Amerika Serikat. Tujuannya, menyembunyikan likes menurut Adam Mosseri, CEO Instagram untuk mengurangi tensi kompetisi yang terjadi di Instagram demi memperbanyak jumlah likes pada unggahan. “Apa yang coba kami lakukan adalah mengurangi tekanan kompetisi di Instagram,” kata Mosseri.

Tujuannya, ditambahkan Mosseri adalah mengurangi kecemasan yang timbul dari perbandingan sosial yang terjadi, terutama yang terjadi di generasi muda. Fitur ini akan menyembunyikan likes untuk beberapa akun. Tidak hanya Amerika Serikat, beberapa negara lain juga kebagian untuk pengujian fitur menyembunyikan likes ini.

Sejauh ini, Instagram telah menguji fitur ini di tujuh negara, termasuk Brasil, Kanada, Jepang, dan lainnya. Pengguna tampaknya masih akan melihat berapa banyak orang yang ‘menyukai’ posting mereka di Instagram, tetapi informasi itu tidak akan lagi tersedia untuk umum.

 

sumber : https://selular.id/