Top

13 Calon Fitur Baru WhatsApp, Termasuk Kehadiran Iklan

1

13 Calon Fitur Baru WhatsApp, Termasuk Kehadiran Iklan

WhatsApp terus melakukan pengembangan fitur baru di antaranya mode gelap dan kehadiran iklan di bagian status. Berikut calon fitur-fitur baru tersebut.

Sejumlah fitur ini sendiri ada yang sudah terkonfirmasi dan ada pula yang masih dalam bentuk bocoran setelah ketahuan dalam fase uji coba atau tes. Berikut ke-13 fitur itu seperti dirangkum dari IndianExpress.com.

1. Iklan WhatsApp di Status

Facebook sudah mengonfirmasi iklan bakal masuk WhatsApp pada 2020, tepatnya di bagian WhatsApp stories sebagaimana iklan juga muncul di Instagram Stories. Keberadaan iklan terindikasi akan menjadi penghasil uang utama buat layanan pesan instan ini.

2. Dark Mode

Sudah selama beberapa waktu WhatsApp menggarap mode gelap buat Android dan iOS. Menurut laporan dari WABetaInfo, ada kemungkinan dark mode akan segera disebar buat para pengguna Android.

3. Share Status WhatsApp ke Facebook Story

Ada laporan WhatsApp sedang menguji kemungkinan ditambahkannya Status WhatsApp ke Facebook Story dalam update beta buat Android. Nantinya akan ada tombol baru ‘Add to Facebook Story’ agar pengguna bisa posting status WhatsApp ke Facebook Story.

4. Share kontak via kode QR

Fitur ‘share contact via QR Code’ ini sudah terpantau masuk ke versi beta. Lewat fitur ini, pengguna WhatsApp dapat menghasilkan kode QR berisikan rincian kontaknya. Kode itu lalu dapat dibagi dalam bentuk terenkripsi, mirip fitur serupa di Instagram.

5. Browsing dalam aplikasi (in-app browsing)

Kembali menurut WABetaInfo, fitur ini nantinya memungkinkan tautan (link) yang ada dalam chat WhatsApp akan langsung bisa dibuka dalam aplikasi itu sendiri, alih-alih terbuka oada browser default smartphone.

6. Penelusuran gambar (Reverse Image search)

Lewat fitur ini, pengguna yang menerima sebuah gambar bisa lebih jauh menelusuri keotentikannya dengan meng-upload ke Google (search by image). Browser dalam aplikasi WhatsApp, pada poin sebelumnya, lalu akan terbuka memperlihatkan hasil pencarian gambar.

Sumber : inet.detik.com

No Comments

Post a Comment