Top

Virgin Galactic Bersiap Realisasikan Pariwisata Luar Angkasa

virgin-galactic

Virgin Galactic Bersiap Realisasikan Pariwisata Luar Angkasa

Belum lama ini pemilik Virgin Group, Richard Branson mengungkapkan pesawat Virgin Galactic miliknya siap untuk mengudara. Lengkapnya, pesawat miliknya telah dipindahkan dari Mojave, California ke markas operasi komersialnya di Spaceport America, New Mexico.

Dilansir dari laman Digital Journal, Senin (13/5/2019) fasilitas Spaceport America merupakan landasan pacu yang dirancang khusus untuk Virgin Galactic di Consequences, New Mexico. Menurut Engadget, Spaceport adalah bagian dari kesepakatan Virgin Galactic dengan New Mexico yang mengharuskan pemindahan aktivitas spaceflight komersialnya ke Spaceport America ketika kendaraan dan operasinya siap untuk waktu primetime.

Salah satu dari penerbangan uji akhir dapat menjadikan Branson sebagai penumpang, mengingat ia bermaksud terbang ke tepi ruang angkasa pada 16 Juli 2019 untuk merayakan ulang tahun ke-50 Apollo 11. Namun, Branson menolak untuk menetapkan batas waktu spesifik untuk penerbangan komersial pertama.

Perusahaan Pesawat Luar Angkasa, perusahaan saudara yang memproduksi kendaraan ruang angkasa, akan tetap berada di komunitas Mojave, California. Branson mengharapkan pariwisata ruang angkasa membawa perubahan besar begitu dimulai.

“Keberhasilan kami di masa depan sebagai spesies bertumpu pada perspektif planet. Perspektif yang kita tahu menjadi fokus tajam ketika planet itu dilihat dari langit hitam angkasa,” kata Branson.

Analis sektor luar angkasa Adam Jonas, direktur pelaksana penelitian ekuitas di Morgan Stanley, mengatakan pariwisata antariksa memiliki potensi untuk mengubah cara publik memandang ruang sebagai domain untuk eksplorasi ilmiah dan komersial, lapor Global News.

Sumber : techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment