Top

Lelang dan Mobil Seken Astra Benahi Bisnis Digital Rental

7

Lelang dan Mobil Seken Astra Benahi Bisnis Digital Rental

Anak perusahaan Astra International yang bergerak di bidang otomotif dan transportasi, Serasi Auto Raya (Sera) masuk lebih dalam ke dunia digital dengan meluncurkan pembaruan produk digital sekaligus pada tiga divisi bisnisnya.

Ketiganya yaitu pembaruan aplikasi gawai mobil88 e-store untuk bisnis jual-beli mobil, TRAC To Go buat bisnis sewa kendaraan, dan IBID Live Action yang khusus memudahkan proses lelang kendaraan.

Presiden Direktur Sera Firman Yosafat Siregar menjelaskan bahwa pembaruan ini merupakan respons pada tren konsumen yang kini mengutamakan akses informasi dan transaksi secara online menggunakan gawai, ponsel pada khususnya.

Firman menuturkan, bidang lelang, rental kendaraan, dan mobil bekas merupakan bisnis yang sudah 10 tahun mengalami pertumbuhan di bidang online.

“Kami di sini bukan untuk mencari status unicorn atau decacorn. Kami di sini supaya konsumen Astra, used car, lelang, dan penikmat rental mobil supaya bisa mendapatkan tambahan layanan yang diharapkan memenuhi tiga, cepat, aman dan mudah. Jadi itulah tujuan mengapa hari ini kami luncurkan sekaligus tiga,” ucap Firman di Jakarta, Kamis (9/5).

Aplikasi mobil88 e-store menyediakan berbagai informasi yang sudah ditawarkan sebelumnya lewat website mobil88. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang membantu konsumen mudah memilih mobil bekas yang diinginkan.

Trac To Go menandakan Trac terbuka lebih besar untuk masyarakat sebab pada aplikasi ini sewa kendaraan bisa dilakukan secara online. Trac menjelaskan sudah memiliki sistem sekuritas baru yang memungkinkan layanan seperti ini dilakukan.

Sedangkan pada IBID Live Auction merupakan aplikasi yang bisa bikin konsumen menawar kendaraan lelang tapi tidak perlu datang ke balai lelang. Bahkan lebih mudah lagi, konsumen juga bisa memilih penawaran berjalan otomatis sampai batas tertinggi yang sudah ditentukan.

Menurut Firman, buat Astra, produk seperti ini bukan yang terakhir bakal diluncurkan. Dia mengatakan hari ini menandai akan lebih banyak lagi produk digital dari Astra.

“Rasanya transformasi Astra bukan hanya di bisnis konvensional tapi juga merambah di bisnis berbasis digital bukan mimpi saja. Ke depan pun Astra harus sanggup menyediakan layanan yang memanjakan konsumen,” ujar Firman.

Sumber : www.cnnindonesia.com

No Comments

Post a Comment