Top

Aplikasi Ini Bantu UKM agar Setara dengan Perusahaan Besar

2

Aplikasi Ini Bantu UKM agar Setara dengan Perusahaan Besar

Pesatnya perkembangan transformasi digital saat ini menjadi tantangan bagi semua pelaku industri, salah satunya bagi manajemen sumber daya manusia.

Hal ini dimanfaatkan platform penyedia berbagai solusi kebutuhan manajemen sumber daya manusia, DataOn, dengan manawarkan sebuah aplikasi bernama GreatDay HR yang diklaim memudahkan tim SDM untuk memantau kinerja karyawan.

Presiden DataOn dan GreatDay HR, Gordon Enns, menuturkan bahwa aplikasi ini memungkinkan simplifikasi berbagai proses manajemen SDM, termasuk men-trackingkaryawan dari posisi GPS, memantau kehadiran lewat fitur unggah foto dan pengenalan wajah atau facial recognition.

Saat ini GreatDay HR sudah melayani dua ribu pelanggan yang terdiri dari perusahaan menengah dan besar dengan jumlah karyawan sekitar 1,2 juta.

Ia pun menargetkan 13 juta karyawan atau 10 persen dari total karyawan Indonesia yang mencapai 130 juta jiwa, berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan adanya sistem ini kami berharap terjadinya peningkatan kompetensi yang dimiliki oleh para praktisi dan pengelola manajemen SDM,” kata Gordon, lewat keterangannya, Kamis, 11 April 2019.

Ia juga mengaku jika saat ini menyasar pelaku usaha kecil dan menengah, di mana menurutnya, sektor ini tidak memiliki sarana untuk men-tracking karyawan yang membuat produktivitas meningkat dan memberikan kepuasan pada karyawan.

Adapun perusahaan yang menggunakan layanan ini akan dikenakan biaya sebesar Rp9.000 tiap karyawan per bulan, sudah termasuk biaya payroll, hosting, support dan software.

“Kami memberikan sistem dengan harga terjangkau sehingga mereka bisa menggunakan itu dengan level yang sama seperti perusahaan besar (big company). Itu manfaat utama untuk UKM,” jelas Gordon.

Ke depan, ia mengaku akan secara konsisten berusaha mempertahankan acara tahunannya sehingga wadah untuk bertukar informasi dan koneksi ini dapat terus dikembangkan dan membantu implementasi manajemen SDM. (ann)

Sumber : www.viva.co.id

No Comments

Post a Comment