Top

Harganya Rp200 Ribuan Xiaomi Jual Kacamata Anak Anti Cahaya Biru

kacamataa

Harganya Rp200 Ribuan Xiaomi Jual Kacamata Anak Anti Cahaya Biru

Baru-baru ini perusahaan teknologi asal China, Xiaomi mengumumkan keberadaan sejumlah inovasi barunya, di antaranya Xiaomi Mi 9 SE edisi Brown Bear dan Roy Wang. Xiaomi juga memperkenalkan kacamata anti-bluelight untuk anak-anak, Mijia Children.

Dilansir dari laman Gizmochina, Selasa 2 April 2019, langkah Xiaomi merilis perangkat kacamata dilandasi oleh fakta setiap rumah rata-rata memiliki tiga perangkat elektronik yang memiliki layar. Beberapa anak bahkan memiliki komputer, ponsel atau tablet. Perangkat tersebut memancarkan cahaya biru yang membuat mereka sulit tidur di malam hari.

Untuk melindungi mata, mereka disarankan menggunakan filter cahaya biru atau dengan mengenakan kacamata anti cahaya biru. Kacamata Mijia sebelumnya telah menjadi solusi perlindungan mata bagi orang dewasa, namun kini mereka telah mengumumkan produk untuk anak-anak.

Dalam mengembangkan kacamata anti cahaya biru, Xiaomi bermitra dengan Turok Steinhardt. Kedua perusahaan itu sengaja mendesainnya dengan warna-warni untuk menarik minat anak. Ada dua pilihan warna, bingkai biru dengan gagang biru dan oranye. Sedangkan pilihan satu lagi ialah bingkai merah muda yang gagangnya berwarna biru dan merah muda.

Frame terbuat dari TR90, yang mana menggunakan bahan termoplastik, diklaim tahan lama, fleksibel, dan ringan. Ada juga bantalan hidung yang terbuat dari Thermoplastic Rubber (TPR). Pada bagian gagang yang menghubungkan ke bingkai, diketahui superfleksibel dan dapat menekuk hingga 180 derajat.

Xiaomi mengklaim, lensa tersebut memiliki tingkat penghalang cahaya biru hingga 35 persen, yang juga dapat melindungi sinar ultraviolet. Lensa juga dilapisi oleh oleophobic di depan dan belakang untuk mencegahnya dari noda.

Kacamata Mijia Children hanya memiliki bobot 18 gram dan juga dilengkapi dengan wadah yang menarik. Harganya ¥99 atau sekitar Rp200 ribuan. Untuk masa preorder bisa dilakukan di toko YouPin.

Sumber : www.viva.co.id

No Comments

Post a Comment