Top

Di Filipina Facebook Hapus 200 Akun Palsu

filiphina

Di Filipina Facebook Hapus 200 Akun Palsu

Facebook tengah gencar menghapus akun-akun palsu di platform-nya dan Instagram yang terhubung dengan tingkah laku tidak autentik.

Total, ada sekitar 200 page, grup, dan akun di Facebook dan Instagram yang dihapus terkait masalah tersebut di Filipina.

Dalam unggahan blog yang dipublikasikan Facebook, Head of Cyber Security Policy Facebook Nathaniel Gleicher mengatakan, keberadaan akun, grup, dan page tersebut telah membuat orang salah paham tentang jati diri dan apa yang dilakukan mereka.

“Individu yang berada di balik aktivitas ini menggunakan kombinasi antara akun asli dan palsu untuk menyebarkan konten di Page maupun Grup,” kata Gleicher.

Gleicher lebih lanjut mengatakan, “Mereka sering mengunggah berita lokal dan politik, termasuk topik seperti pemilihan, pandangan kandidat, dan dugaan perilaku salah dari lawan politik, serta peristiwa kontroversial yang terjadi pada pemerintahan sebelumnya.”

Ia menambahkan, meskipun orang-orang di balik kegiatan ini berupaya menyembunyikan identitas mereka, penyelidikan kami menemukan bahwa kegiatan ini terkait dengan jaringan yang diselenggarakan oleh Nic Gabunada.

Nic Gabunada merupakan mantan manajer sosial media Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Total, ada 67 page, 68 akun Facebook, 40 grup, dan 25 akun Instagram yang dihapus.

Sumber : www.liputan6.com

No Comments

Post a Comment