Top

Lewat Teknologi, Tokoin Dorong Kemajuan UMKM Lewat Teknologi

tokoin

Lewat Teknologi, Tokoin Dorong Kemajuan UMKM Lewat Teknologi

Platform digital berbasis blockchain, Tokoin, berkomitmen untuk semakin giat mengakselerasi usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dengan menggandeng para mitra dari institusi bisnis untuk turut serta meningkatkan perekonomian negara.

Dalam hal ini Tokoin telah mendapatkan dukungan dari pemerintah, Kementerian Perdagangan, untuk membantu UMKM memaksimalkan pertumbuhan usaha lewat layanan teknologi dari platform miliknya.

Chief Executive Officer Tokoin Reiner Rahardja mengatakan pihaknya yakin bahwa inklusi ekonomi akan tercipta dengan kemitraan bisnis yang berpihak pada kinerja UMKM.

“Tokoin akan menjadi penghubung UMKM dengan institusi yang bisa menyediakan fasilitas pengembangan bisnis,” ujarnya dalam siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Minggu (3/3/2019).

Partner bisnis internasional Tokoin, Shuttle One, baru-baru ini meresmikan kerjasamanya dengan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU), belum lama ini.

Melalui kesamaan visi di antara keduanya, Tokoin akan bekerja sama dengan Shuttle One, untuk membantu UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usaha mereka.

Hongzhuang Lim, CEO dari Shuttle One Pte Ltd & XSQ Digital Pte Ltd mengatakan, “Infrastruktur internet harus ditingkatkan agar segala sesuatunya menjadi lebih baik. Kesenjangan pasar perlu diisi dan blockchain akan memberikan solusi.”

Selain menggandeng Shuttle One, Tokoin juga bekerjasama dengan layanan ecommerce B2B, Ralali.com.

(Isk/Jek)

Sumber : liputan6.com

No Comments

Post a Comment