Top

Keren, Lewat Teknologi VR Kamu Bisa Cium Aroma Langsung

vr

Keren, Lewat Teknologi VR Kamu Bisa Cium Aroma Langsung

Kamu hobi nonton atau main gim? Jika ya, ada kabar baik yang dijamin bakal bikin kamu tak sabar menikmati tampilan entertainment dalam balutan VR.

Ya, sebentar lagi kamu bisa segera merasakan ‘aroma’ dalam film yang ditonton atau gim yang sedang dimainkan hanya dengan menggunakan VR  headset.

Startup Feelreal belum lama ini mengumumkan pra rilis dari VR Mask multisensor yang memiliki kemampuan untuk mencium aroma saat menonton film atau bermain gim dalam VR headset.

Dilansir dari Digital Trends, Selasa (1/1/2019), masker multisensor tersebut berisi generator aroma yang dapat menyimpan hingga sembilan kapsul dalam katrid yang bisa digonta-ganti.

Pengguna juga dapat memilih dari 255 aroma berbeda untuk ditambahkan ke masker tersebut.

Rasakan pengalaman berbeda ketika menonton film, bermain gim, atau aromaterapi pada perangkat VR.

Ada sejumlah aroma yang ditawarkan, mulai dari lavender, mint, bau karet yang terbakar, hingga bubuk mesiu.

Selain fitur aromanya, Feelreal juga memasukkan berbagai simulasi sensor lainnya, seperti panas, berangin, berair, dan getaran.

Sensasi panas dan berangin disimulasikan dengan menggunakan micro-heaters dan pendingin.

Sementara, ultrasonic ionizing system dan force-feedback haptic motors digunakan untuk memberikan efek air atau gerimis.

Masker tersebut dirancang untuk ditempatkan pada VR headset dengan menggunakan magnet yang dikoneksikan ke headset via Bluetooth atau Wi-Fi.

Selain perangkat Samsung Gear VR dan Oculus Rift, masker Feelreal ini dapat dipasangkan juga dengan Oculus Go, HTC Vive, dan PlayStation VR.

Masih belum diketahui kapan Feelreal akan meluncurkan perangkat tersebut.

Namun, jika kamu berminat, kamu dapat mengunjungi situs web Feelreal dengan mendaftarkan email-mu untuk mendapat pembaruan dan bahkan diskon untuk pemesanan awal.

(Surya Handika R/Jek)

Sumber : liputan6.com

No Comments

Post a Comment