Top

Mitsubishi ‘Recall’ Colt T120SS Untuk Susul Suzuki Carry

susul

Mitsubishi ‘Recall’ Colt T120SS Untuk Susul Suzuki Carry

Menyusul pengumuman recall Suzuki pada van dan pikap Carry, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga melakukan hal yang sama untuk pikap Colt T120SS. Masalah pada Colt T120SS sama dengan Carry yaitu, penggantian komponen High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi) yang terdapat pada sistem transmisi manual 5-percepatan.

Dalam keterangan resmi, Selasa (18/12), MMKSI menjelaskan ada 5.431 unit Colt T120SS yang wajib memenuhi recall, setiap unit diproduksi pada 2018. Jumlah itu lebih sedikit dibanding recall Carry yang melibatkan nyaris 20 ribu unit.

Alasan recall Colt T120SS disebut MMKSI karena “ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi yaitu High Speed Gear Shift Shaft.”

“Dalam hal ini terdapat potensi posisi transmisi gigi-5 terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan,” jelas MMKSI.

“Kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig/dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan disisi produksi,” ulas MMKSI lagi.

MMKSI merupakan distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi. Sedangkan distributor resmi mobil niaga Mitsubishi Fuso dipegang oleh Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Carry dan Colt T120SS merupakan produk kolaborasi prinsipal Suzuki dan Mitsubishi di Jepang. Meski begitu produksinya di Indonesia dilakukan di dua tempat yang berbeda, Carry diproduksi di pabrik Suzuki Indomobil Motor (SIM) di Tambun II sedangkan Colt T120SS dilakukan di pabrik Krama Yudha Ratu Motor di Pulo Gadung.

Sumber : cnnindonesia.com

No Comments

Post a Comment