Top

Avanza Baru Bukan Pesaing Berat Kata Bos Mitsubishi

bos

Avanza Baru Bukan Pesaing Berat Kata Bos Mitsubishi

Pasar low multi purpose vehicle (MPV) tahun depan akan semakin ketat setelah Toyota Avanza baru dikabarkan bakal meluncur di awal 2019. Model baru Avanza disebut menawarkan desain baru pada bagian eksterior dan interior serta sejumlah fitur anyar yang lebih kompetitif.

Menanggapi kehadiran Avanza baru sekaligus kembarannya, Xenia, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura menyebut tak ambil pusing. Di balik itu semua, Nakamura justru mengeluarkan nada santai dan yakin Xpanderbakal tetap digemari konsumen dalam negeri.

“Saya tahu Avanza akan mengeluarkan tipe facelift. Akan tetapi tidak akan menjadi lawan yang berat,” kata Nakamura beberapa waktu lalu.

Menurut Nakamura, bahwa pihaknya siap meladeni kemunculan Avanza model baru di Indonesia. Dalam rangkuman CNNIndonesia.com, MPV ‘murah’ Xpander berhasil menempati posisi puncak Avanza pada Februari 2018. Posisi Avanza direbut Xpander selama empat bulan berturut-turut sepanjang tahun ini.

Dijelaskan Nakamura, kekalahan Avanza karena sebagian konsumen merasa jenuh dengan kehadirannya. Kondisi ini menjadi kesempatan emas bagi Xpander.

“Walaupun banyak yang bilang ini merupakan kompetisi (Xpander vs Avanza) yang sangat berat dan ketat, tapi seertinya tidak buat Xpander. Bukan hanya promosi dan iklan, tapi Xpander memiliki kualitas yang dapat dipercaya, Anda bisa test drive dan rasakan bedanya dari segi safety-nya, interiornya. Saya pun pengguna Xpander,” ucap Nakamura.

Fitur baru Avanza dianggap Tak Canggih

Avanza generasi terbaru disebut akan menyimpan sejumlah fitur baru salah satunya tombol start-stop engine. Nakamura yang mendengar kabar tersebut malah mencibir, karena Xpander sudah lebih dahulu menyuguhkan fitur memudahkan menyalakan mesin tersebut.

Custom engine (tombol start-stop engine) memang akan disematkan pada Avanza, tapi itu bukan teknologi yang baru yang terlalu canggih. Xpander juga sudah ada fitur tersebut,” tegas Nakamura ketika ditanya CNNIndonesia.com.

Pria asal Jepang itu pun menegaskan sedang menyiapkan strategi baru untuk Xpander ke depannya agar lebih diterima konsumen di Indonesia.

“Kami juga sudah ada rencana untuk meningkatkan fitur pada Xpander,” jelas Nakamura yang enggan menjelaskan fitur apa yang dimaksud.

Pada Xpander tipe tertentu sudah dilengkapi fitur tombol start-stop engine, dan terakhir MMKSI menjual secara diam-diam Xpander dengan fitur cruise control.

Sumber : cnnindonesia.com

No Comments

Post a Comment