Top

T-Cash Hadir dengan 3 Fitur Baru

tcash_600x470

T-Cash Hadir dengan 3 Fitur Baru

Aplikasi dompet digital TCash baru saja mengumumkan perubahan besar-besaran pada platform-nya. Tak sekadar tampilan, ‘evolusi’ ini turut membawa sejumlah fitur anyar yang siap jadi andalan.

Menurut CEO T-Cash Danu Wicaksana, sejak setahun terakhir, T-Cash telah berkembang sangat pesat dan kini sudah melayani 20 juta pengguna. Karena itu, perubahan dengan peningkatan fitur dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik.

“Salah satu fitur anyar yang akan hadir pada 1 April 2018 adalah fitur electronic Know Your Customer (e-KYC). T-Cash adalah perusahaan pertama yang melakukannya,” tuturnya saat konferensi pers aplikasi baru T-Cash di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Dengan fitur ini, pengguna yang ingin meningkatkan layanannya ke full service dapat dilakukan seluruhnya melalui smartphone.

Sebelumnya, pengguna basic service harus mengunjungi Grapari agar bisa meningkatkan layanannya sesuai dengan aturan Bank Indonesia.

“Jadi, metode tatap muka yang sebelumnya harus dilakukan di Grapari, kini dapat dilakukan melalui video call. Pengguna pun dimudahkan karena dapat melakukannya di mana saja,” tuturnya menjelaskan.

Menurut Danu, kemudahan ini ditawarkan agar para pengguna dapat merasakan langsung penggunaan full service di T-Cash. Sebab, mereka dapat memakai lebih banyak fitur, mulai dari berkirim uang hingga batas saldo yang lebih besar.

Tak hanya fitur eKYC, aplikasi anyar ini turut didukung sistem transaksi dengan QR Code. Menurut Head of Tcash Lifestyle Telkomsel Herman Suharto, TCash merupakan fintech pertama yang sudah mendapatkan izin untuk menerapkan QR Code.

“T-Cash merupakan perusahaan fintech pertama yang sudah mendapat izin, selain dua bank lain. Kami menyebutnya sebagai Snap QR Code,” tuturnya.

Berbekal fitur ini, pengguna dapat melakukan transaksi dengan fitur ini di sekitar lima ribu outlet merchant TCash.

Fitur unggulan lain yang ditawarkan T-Cash adalah fitur bayar beli apapun melalui ponsel. Berbekal fitur ini, pengguna dapat melakukan beragam pembayaran tagihan langsung melalui smartphone.

“Pengguna dapat memakainya untuk membayar internet, BPJS, token listrik, tagihan Kartu Halo, termasuk membeli voucher gim online,” ujar Herman menjelaskan.

Harapannya, fitur tersebut dapat menjadi one stop service untuk semua jenis pembayaran tagihan via smartphone.

Dalam kesempatan itu, Herman juga menjelaskan T-Cash kini tampil berbeda. Sebab, perusahaan melakukan perubahan tampilan agar makin sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan pengguna.

“Kami berangkat dari ide bahwa smartphone saat ini tak dapat lepas dari pengguna. Karenanya, T-Cash ingin menawarkan transaksi yang lebih humanis dan mendekatkan pengguna,” tuturnya.

Ia menuturkan, T-Cash ingin memberikan pengalaman yang lebih personal bagi pengguna. Pelanggan juga dapat menemukan sembilan fitur utama di halaman depan aplikasi untuk mempercepat proses transaksi.

No Comments

Post a Comment