Top

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

android-authority-samsung-galaxy-s9-plus-leak-840x627

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Samsung secara resmi telah memperkenalkan smartphone Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di ajang Unpacked yang digelar di Barcelona, Spanyol. Smartphone Samsung Galaxy S9 ini mengalami peningkatan spesifikasi dan fitur yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya dan tetap memiliki kemampuan tahan air dan debu. Penasaran sehebat apa Samsung Galaxy S9?
Samsung ternyata masih menganut gaya desain ala Galaxy S8 untuk smartphone terbaru Galaxy S9. Hanya ada sedikit perbedaan detail antara Galaxy S9 dengan pendahulunya. Ponsel ini dibalut dengan casing metal berlapis kaca dengan layar depan yang melengkung. Samsung Galaxy S9 sudah dibuka pemesanan di sejumlah negara.

Smartphone flagship Samsung Galaxy S9 ini masih mengusung spesifikasi layar yang sama dengan pendahulunya dengan ukuran mencapai 5,8 inci dengan aspek rasio kekinian, yakni 18,5:9. Resolusi layar Galaxy S9 mencapai 2K dengan teknologi panel Super AMOLED yang sudah menjadi ciri khas Samsung, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Samsung Galaxy S9 menggunakan OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Grace UX. Sisi performa, Samsung Galaxy S9 ini mengalami lompatan kinerja yang signifikan karena ponsel canggih tersebut ditenagai oleh prosesor octa-core Kryo dari chipset Samsung Exynos 9810 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan ditandemkan dengan RAM 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari Mali-G72 MP18 yang powerfu. Adapun varian untuk China dan Amerika yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Salah satu keunggulan Samsung Galaxy S9 ini adalah dilengkapi dengan stereo speaker berkualitas tinggi dari AKG dan telah mendukung Dolby Atmos. Samsung mengklaim speaker ini 80% lebih kencang dari speaker Galaxy S8. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Spesifikasi kamera Samsung Galaxy S9 masih mengusung kamera utama resolusi 12 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2.55 inci dengan teknologi Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS dan ditemani dengan LED flash. Uniknya, kita bisa memilih dua opsi aperture lensa, yakni f/1.5 dan f/2.4 sesuai kebutuhan. Ponsel andalan Samsung mengusung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel autofokus.

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment