Top

Apple Bakal Bangkitkan Logo Jadulnya?

2234547logo-apple-versi-pelangi340x340

Apple Bakal Bangkitkan Logo Jadulnya?

Apple memang dikenal dengan logo khasnya berupa buah apel yang tergigit. Namun jauh sebelum perusahaan menghadirkan logo buah apel tergigit yang kini hadir dengan warna abu-abu, ternyata Apple sempat menggunakan logo berbeda.

Logo yang dimaksud adalah “Rainbow Logo”, yakni logo jadul yang dipakai Apple pada era 1970-an.

Logo tersebut sebetulnya memiliki bentuk yang sama dengan logo buah apel tergigit yang ada di zaman sekarang.

Yang membedakannya cuma warna, di mana memiliki gradasi warna serupa pelangi secara horizontal, yang tersusun dari warna hijau, kuning, jingga, merah muda, ungu, dan biru. Demikian dikutip MacRumors, Selasa (21/2/2018).

Kini, perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serika (AS) tersebut dikabarkan akan kembali membangkitkan logo ikonisnya tersebut pada tahun ini.

Informasi terkuak dari paten terbaru Apple soal Rainbow Logo yang sudah masuk ke lembaga paten Trademark Reporting and Monitoring System (TRAM).

Namun demikian, logo apel pelangi ini tidak akan digunakan pada perangkat Apple seperti iPhone, iPad, Mac, dan kawan-kawannya.

Logo tersebut justru hanya akan dipakai pada sejumlah aksesoris eksklusif Apple seperti topi, kaus, dan beberapa apparel lainnya.

Logo apel pelangi sendiri tercetus oleh Steve Jobs pada 1976.

Setelah beberapa bulan menggunakan logo perdana ‘Newton Crest’, sang pendiri Apple ini pun mengambil keputusan untuk mencari seorang desainer sungguhan untuk mendesain logo baru.

Akhirnya seorang desainer grafis bernama Rob Janoff pun didapuk untuk membuat logo baru Apple. Jobs hanya berpesan pada Janof bahwa ia menginginkan sebuah logo yang simpel dan modern.

Saat itu Jobs mengatakan, “Oh I don’t know, a little bit more modern (saya tidak mau tahu, saya mau sesuatu yang sedikit lebih modern).”

Dengan cerdasnya, Janoff pun mengutip kalimat Jobs khusus di bagian “A little bit more modern”, dan mengimplementasikannya pada desain berbentuk buah apel yang sedikit tergigit dengan paduan warna cerah ala pelangi.

Dan hasilnya, sejak saat itu Janoff secara sah menjadi penemu logo Apple yang sangat identik dan tak mudah dilupakan oleh banyak orang.

Sumber : https://liputan6.com

No Comments

Post a Comment