Top

Google Assistant Kini Bisa Perbaiki Trobel di Smartphonemu

inimedia-google-assistant-kini-bisa-perbaiki-trobel-di-smartphonemu

Google Assistant Kini Bisa Perbaiki Trobel di Smartphonemu

Banyak hal yang bisa membuat perangkat smartphone tidak bekerja dengan baik, mengingat smartphone terdiri dari banyak komponen. Sebagian besar orang akan mencari infomasi secara online ketika mendapati perangkat bermasalah, dimana mereka berharap ada seseorang di luar sana yang memiliki masalah yang sama, dimana mungkin mereka memiliki solusi untuk memecahkan masalah. Selain itu, Anda bisa membawa perangkat Anda yang bermasalah ke service center untuk mendapaktan bantuan. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan bantuan langsung di tempat, mungkin Google Assistant bisa membantu.

Selama ini Google Assistant bekerja sebagai pembantu untuk mendapatkan banyak informasi seperti kabar tentang cuaca, berita, hingga update lalu lintas di sekitar Anda. Namun sepertinya Google Assistant kini telah ditambahi fitur baru. Seperti gambar di atas, tampaknya Google Assistant kini memiliki kemampuan untuk melakukan troubleshoot pada smartphone Anda.

Menurut Android Police, Google Assistant bisa mengetahui masalah mengenai baterai yang diusung oleh perangkat, dan software kemudian akan dapat menjalankan pemeriksaan kesehatan baterai dan juga mencari setiap aplikasi yang berpotensi menjadi penyebab masalah. Jika tidak dapat menemukan apa-apa dan Anda telah kehabisan semua pilihan, maka ia akan menawarkan untuk menghubungkan pengguna ke Google Support baik melalui telepon atau melalui chatting.

Sepertinya fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna dan untuk sekarang ini tebatas pada perangkat Pixel 2 yang menjalankan Android developer preview, karena ada pengguna lain di Inggris yang menjalankan Android 8.0 Oreo tidak bisa melakukan hal tersebut.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment