Top

Lampu Meja yang Menyala Ketika Smartphone Dimasukkan

inimedia-lampu-meja-yang-menyala-ketika-smartphone-dimasukkan

Lampu Meja yang Menyala Ketika Smartphone Dimasukkan

Berkembangnya smartphone saat ini terkadang menjadi gangguan yang serius. Bayangkan jika Anda tengah belajar atau bekerja dan smartphone milik Anda tergeletak di atas meja, pastinya itu akan menggagu ketika ada notifikasi yang masuk, sehingga membuat Anda fokus kepadanya. Namun seorang desainer bernama Klemens Schillinger tampaknya telah memiliki ide untuk mengurangi fokus Anda kepada smartphone.

Klemens Schillinger telah berhasil membuat sebuah lampu meja yang disebut sebagai offline lamp. Jika Anda melihatnya memang lampu tersebut terlihat seperti lampu meja pada umumnya. Desainnya sederhana, dan terlihat cukup ramping, namun terdapat sebuah kompartemen atau sebuah laci untuk menaruh sesuatu ke dalamnya.

Ya, laci tersebut dirancang untuk memasukan smartphone Anda ke dalamnya. Namun bukan laci biasa, karena setelah ia mendeteksi adanya objek yang masuk ke dalam laci, maka secara otomatis lampu akan menyalakan cahaya yang bisa digunakan untuk belajar atau bekerja. Jadi, untuk menyalakan lampu meja ini Anda perlu menaruh smartphone Anda ke dalam laci tersebut.

Dengan cara ini, diharapkan akan membuat Anda terbebas dari gangguan notifikasi smartphone hingga Anda menyelesaikan pekerjaan. Namun saat ini belum diketahui apakah objek yang di masukan ke dalam laci harus berupa smartphone atau bisa benda lain juga. Karena masih minimnya informasi, jadi diasumsikan bahwa objek yang dimasukan ke dalam laci harus berupa smartphone.

Selain itu, belum jelas apakah lampu meja ini hanya sebuah konsep yang dirancang oleh Shillinger atau merupakan produk yang bakal bisa dibeli. Namun terlepas dari informasi yang masih minim, tampaknya ide dari lampu meja tersebut cukup cerdas untuk membebaskan seseorang dari smartphone.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment