Top

Android 8.1 Oreo Developer Preview

inimedia-android-8-1-oreo-developer-preview

Android 8.1 Oreo Developer Preview

Google memang sudah meluncurkan sistem operasi terbaru Android 8.0 Oreo, namun hingga saat ini hanya segelintir smartphone yang sudah menjalankan sistem operasi tersebut. Kini raksasa mesin pencari telah mengumumkan kehadiran versi baru dari Android, yakni versi 8.1 Oreo. Versi baru tersebut akan membawa perbaikan bug, namun build tersebut masih menjadi versi Developer Preview.

Perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa versi terakhir dari developer preview ini akan dirilis pada bulan Desember tahun ini. Android 8.0 Oreo sendiri meluncur pertama kali bersama smartphone Pixel baru, dan jajaran Pixel 2 sudah bisa menjalankan versi baru tersebut ketika Google merilisnya. Versi baru Android kini telah diumumkan yang pada akhirnya akan sampai ke handset Pixel terbaru dan handset lainnya yang kompatibel.

Android 8.1 developer preview saat ini mendukung beberapa smartphone Google terbaru seperti Pixel dan Nexus generasi akhir. Untuk smartphone Nexus yang masih didukung termasuk Nexus 5X dan Nexus 6P. Sementara untuk perangkat Pixel yang didukung termasuk Pixel C, Pixel dan Pixel XL, serta Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Semua image OS Android 8.1 Developer Preview saat ini juga sudah tersedia untuk di-download melalui situs Google. Bagi pengguna yang ingin menggunakan image tersebut harus memiliki bootloader yang tidak terkunci. Versi Preview ini akan tersedia sampai versi stabil OS resmi dilepaskan. Google sendiri berharap jika mereka bisa menghadirkannya untuk semua pengguna pada bulan Desember mendatang.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment