Top

MNC Animation Siapkan Konten untuk Anak Indonesia

inimedia-mnc-animation-siapkan-konten-untuk-anak-indonesia

MNC Animation Siapkan Konten untuk Anak Indonesia

Konten negatif yang banyak tersebar di berbagai platform menjadi perhatian berbagai pihak terkait di Indonesia. Tak hanya postingan netizen, konten berupa musik, film dan lainnya pun tak luput dari sisi negatif.

Mengatasi hal tersebut, pemerintah Korea Selatan yang telah lama bekerjasama dengan Indonesia berinisiatif untuk menawarkan solusi konten digital di Indonesia. Indonesia dengan negara ginseng itu akan bermitra menghadirkan konten digital yang positif demi memerangi konten negatif dan memajukan industri konten digital.

Kedua pihak terkait dari Korea Selatan dan Indonesia pun telah memulai pertemuan dalam ajang Indonesia Digital Content Business Road Show yang digelar Selasa (24/10/2017).

MNC group turut andil dalam menghadirkan konten digital di Indonesia. Melalui MNC Animation, banyak konten yang telah tersebar di berbagai platform seperti Kiko, Entong, dan animasi lainnya.

Dalam pertemuan itu, Sei Young Cheong – Head of Production, MNC Animation, menjadi salah satu keynote speaker untuk memaparkan pasar konten digital khususnya animasi di Indonesia.

Menurutnya pasar animasi di Indonesia masih terbilang besar. Pasalnya, konten-konten animasi masih terbilang jarang, apalagi yang ditujukan untuk anak-anak.

Tak hanya itu, MNC Animation yang bernaung di MNC Group menurutnya memiliki kelebihan ketimbang perusahaan lainnya. Pasalnya, MNC Animation memiliki fasilitas untuk mendistribusikan konten yang dibuatnya, yang juga bernaung di MNC Group.

“MNC adalah sebuah group media yang memiliki banyak channel. MNC Animation sendiri membuat konten animasi serta bekerjasama dengan berbagai perusahaan luar negeri. Kami memproduksi dan kami punya jalur distribusinya. Ini kelebihan kami,” kata Sei Young Cheong di Jakarta.

Konten animasi di Indonesia, khususnya untuk anak-anak, menurut Sei Young Cheong masih terbilang kurang. Alhasil peluangnya terbilang besar.

Melalui kerjasama Indonesia dan Korea Selatan dalam konten digital ini diharapkan dapat menumbuhkan industri animasi di kedua negara. Selaian itu, Sei Young Cheong juga mengharapkan konten anak Indonesia mampu melenggang di kancah internasional termasuk Korea Selatan.

 

Sumber : https://techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment