Top

Konten untuk Anak-Anak di Indonesia Masih Kurang

inimedia-konten-untuk-anak-anak-di-indonesia-masih-kurang

Konten untuk Anak-Anak di Indonesia Masih Kurang

Konten yang ditujukan bagi anak-anak di Indonesia jumlahnya masih dinilai kurang. Padahal, konten visual termasuk di televisi dan platform digital banyak digemari oleh anak-anak.

Hal ini juga diakui oleh Sei Young Cheong, Head of Production MNC Animation, konten digital untuk anak-anak di Indonesia amat kurang. Mereka hanya bisa menonton konten dalam format animasi di mana nilai tayangannya sesuai bagi anak-anak. Alhasil, menurut Sei Young Cheong, penting untuk mengembangkan konten-konten yang ditujukan bagi anak-anak.

“Sebenarnya anak-anak senang menonton televisi, tapi konten yang bisa mereka tonton sangat sedikit. Mereka hanya bisa menonton animasi, sehingga penting untuk kita mengembangkan konten-konten untuk usia muda,” katanya dalam acara Indonesia Digital Content Business Road Show yang digelar dalam kerjasama Korea Selatan dan Indonesia di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Sebagaimana diketahui, MNC Animation yang bernaung di MNC Group telah menghadirkan beragam konten animasi yang ditujukan bagi anak-anak, seperti serial Kiko. Hal ini menunjukkan kontribusi MNC dalam menghadirkan konten digital yang positif bagi masyarakat.

Selain memproduksi konten animasi sendiri, MNC Animation juga bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk mengembangkan konten animasi lainnya. Bulan November mendatang bahkan bahkan kerjasama yang menghasilkan animasi Zakstorm itu akan mulai ditayangkan, sehingga menambah luas skala bisnis MNC Animation.

“Untuk co-production kami bekerjasama dengan perusahaan lain. Bulan depan kami akan menayangkannya perdana. Kalau sudah ditayangkan, maka scale MNC akan semakin meluas,” terangnya.

Tak hanya itu, MNC Animation juga akan mewarnai theme park yang akan dibangun oleh MNC Land di Sukabumi. Berbagai karakter dari animasi besutan MNC Animation akan hadir melengkapi theme park yang ditargetkan rampung pada 2021 tersebut.

 

 

Sumber : https://techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment