Top

ESET Bantu Google Cegah Chrome Terinfeksi Malware

inimedia-eset-bantu-google-cegah-chrome-terinfeksi-malware

ESET Bantu Google Cegah Chrome Terinfeksi Malware

Pada 17 Oktober 2017 lalu, ESET yang dikenal sebagai perusahaan keamanan siber mengumumkan telah bekerja sama dengan Google. Mereka mengintegrasikan alat deteksi ESET ke Chrome Cleanup, fitur pemindai dan pembersih untuk browser Chrome buatan Google, demi membantu pengguna menghindari malware.

Cara kerja Chrome Cleanup dimulai dari mengingatkan pengguna browser Chrome akan ancaman potensial saat mendeteksi keberadaan malware. Chrome Cleanup kemudian akan memberi pengguna opsi untuk menghapus malware. Jika pengguna setuju, fitur ini akan bekerja di balik layar dengan menghapus unwanted software dan memberitahukan pengguna setelah pembersihan berhasil diselesaikan.

Menurut Technical Consultant ESET Indonesia, Yudhi Kukuh, upaya Google menggandeng ESET tentu disambut dengan tangan terbuka. Sejak awal berdiri, kata Yudhi, ESET ingin memberikan keamanan dan kenyamanan pada seluruh pengguna internet di dunia.

“Semoga ke depan kerja sama semacam ini terus terjalin dengan semua pihak yang terkait demi menciptakan lingkungan siber yang aman bagi kita semua,” ujar Yudhi.

Saat ini, Chrome Cleanup baru tersedia untuk pengguna Google Chrome yang memakai sistem operasi Windows. Google juga mengingatkan bahwa Chrome Cleanup bukanlah tool antivirus serbaguna, karena hanya bisa mencegah software yang tidak sesuai dengan kebijakan mereka untuk terpasang pada perangkat.

 

Sumber : https://id.techinasia.com

No Comments

Post a Comment