Top

Sadarkah, Informasi Saat Ini “DIDOMINASI IKLAN”?

inimedia-sadarkah-informasi-saat-ini-%22didominasi-iklan%22

Sadarkah, Informasi Saat Ini “DIDOMINASI IKLAN”?

Disaat kami mencari sesuatu informasi, sering sekali disisipi iklan.
Baik informasi yang bersifat umum, hiburan, bahkan akademis.
Masyarakat saat ini perlu informasi yang berimbang, yang bersifat umum. Bukan informasi yang lebih memihak kepada pengiklan
Masyarakat ingin cerdas, dengan media yang bersifat netral. Namun saat ini baik di radio, tv, internet bahkan mulai sedikit susah mencari yang demikian

Apa yang Terjadi Pada Beberapa Iklan Saat ini?

klan yang Menjadi Bahan Candaan

Iklan yang setiap hari dan ada dimana-mana bahkan menjadi bahan candaan masyarakat dapat dinilai sukses karena bisa masuk dan diingat oleh masyarakat.
Namun, di satu sisi bukankah itu menjadikan “prodak anda terkesan murahan”? Apalagi sampai masyarakat ilfeel sama prodak tersebut padahal itu hanya mendengar namanya?
Akan lebih baik jika iklan anda akan membuat masyarakat menjadi lebih tertarik pada prodak anda kan?

Media yang Sudah Berorientasi Komersil

Media butuh uang untuk biaya operasionalnya. Namun media mempunyai peranan penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.
Masyarakat banyak yang belum cerdas! Masih banyak yang gampang percaya sama HOAX!
Lalu, media yang seharusnya memiliki amanah untuk memberi informasi yang tepat untuk masyarakat mau mengambil kesempatan ini untuk tujuan komersil?
Boleh saja, tapi tolong informasi yang disampaikan pada kami harus seimbang.
Kami mengerti rating dari penonton atau viewers yang tinggi sangat dibutuhkan untuk anda, tapi tolong kami butuh media karena kami ingin cerdas!

Minat Membaca Jadi Turun, Jika Penulis Hanya Mengejar Uang

Dengan judul yang menarik, namun isi tulisan yang tidak sesuai dengan judul sering dialami beberapa penulis (termasuk saya). Penulis juga perlu mengkoreksi dan membaca ulang tulisannya lagi sebelum di unggah.
Penulis pemula (termasuk saya) belum bisa hidup mapan jika hanya mengandalkan menulis.
Saya sendiri sering muak membaca judul tulisan dengan embel-embel “Nomer 6 bikin melongo” Memang bagus, dengan judul begitu membuat pembaca penasaran dan ingin melihat tentang isi tulisan tersebut. Namun isi dalam tulisan yang tidak sesuai apalagi sangat melenceng itu bukanlah hal yang baik dilakukan oleh penulis.
Iklan bisa menambah pendapatan untuk penulis. Namun jika semua tulisan berpihak pada iklan itu engga baik juga, karena informasi yang diberikan tidak berimbang. Masih bisa kan penulis memberikan suatu perbandingan positif berlandaskan teori dan pengamatan yang sudah dilakukan terhadap iklan yang akan dimuat?

 

Saya tidak menjatuhkan salah satu pihak melalui tulisan ini
Saya hanya ingin mengingatkan untuk saling memberi informasi yang berimbang, informasi yang bersifat netral. Saya peduli dengan masyarakat yang butuh informasi yang bermutu

 

sumber : https://amp.kaskus.co.id

No Comments

Post a Comment