Top

Seeing AI, Aplikasi yang Bantu Orang Buta Melihat Dunia

inimedia-seeing-ai-aplikasi-yang-bantu-orang-buta-melihat-dunia

Seeing AI, Aplikasi yang Bantu Orang Buta Melihat Dunia

Microsoft belum lama ini merilis aplikasi smartphone yang jauh lebih ambisius dari biasanya. Aplikasi ini merupakan softwareperkantoran yang akan membantu orang buta melihat sesuatu.

Aplikasi Seeing AI yang tersedia untuk iOS dapat membaca cuplikan teks singkat, mendeskripsikan orang, mengidentifikasi produk dan denominasi mata uang, serta mengambil stab untuk mengidentifikasi benda-benda di lingkungan seseorang.

Aplikasi ini bergantung pada kamera iPhone, didukung oleh algoritma machine learning dan image-recognition Microsoft. Namun perusahaan tak menyebutkan apakah aplikasi ini akan dirilis untuk perangkat Android.

Seeing AI, namanya diusung dari proyek penelitian Microsoft yang mengembangkan tools tersebut. Microsoft mengungkapkan usahanya tahun lalu dalam acara Build-nya, menunjukkan bagaimana pengembagan versi yang lebih maju dapat membantu Saqib Shaikh, seorang insinyur Microsoft yang kehilangan penglihatannya pada usia 7 tahun.

Aplikasi ini tersedia di AS, Kanada, Selandia Baru, dan Hong Kong. Seeing AI bergabung dengan sedikit aplikasi yang dirancang untuk membantu orang tuna netra. Sebagian besar lainnya ditujukan untuk satu tugas, seperti mengenali warna atau membaca teks dengan suara keras. Demikian seperti dilansir Seattle Times, Jumat (14/7/2017).

 

Sumber : http://techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment