Top

Samsung Kembangkan Smart Speaker Miliknya Sendiri

inimedia-kreatif-samsung-kembangkan-smart-speaker-miliknya-sendiri

Samsung Kembangkan Smart Speaker Miliknya Sendiri

Perangkat pintar yang tengah booming akhir-akhir ini adalah smart speaker. Seperti yang kita ketahui, beberapa raksasa teknologi seperti Amazon telah mencapai kesuksesan yang cukup besar dengan smart speaker miliknya yang bernama Amazon Echo. Dengan pencapaian perangkat pintar tersebut, tidak heran jika perusahaan lain berbondong-bondong menghadirkan speaker pintar miliknya.

Beberapa yang sudah mengikuti Amazon adalah Google dengan Google Home dan Microsoft memiliki opsi pihak ketiga. Bahkan Apple juga membuat smart speaker buatannya sendiri untuk bergabung di kompetisi segmen baru ini. Jadi hanya masalah waktu saja sebelum Samsung masuk ke kompetisi ini.

Menurut sebuah laporan baru hari ini oleh The Wall Street Journal, Samsung sedang mengerjakan sebuah smart speaker buatan mereka sendiri, dimana proyek tersebut dilaporkan memiliki kode nama “Vega.” Karena smart speaker ini didukung oleh asisten digital berbasis kecerdasan buatan, perangkat terbaru milik Samsung itu akan memiliki dukungan Bixby.

Bixby sendiri merupakan asisten digital AI milik Samsung yang hadir pada Galaxy S8 dan smartphone flagship selanjutnya. Sayangnya fungsi Bixby secara penuh hanya tersedia di Korea Selatan saja. Samsung sendiri masih kesulitan dalam menghadirkan dukungan bahasa Inggris di AS.

Menurut laporan itu, penulis tersebut melaporkan bahwa Samsung telah mengerjakan perangkat ini selama lebih dari satu tahun namun banyak fitur dan spesifikasi yang masih terkunci. Mungkin itu sebabnya ia tidak menawarkan informasi apapun tentang harga dan ketersediaan dari perangkat ini. Sayangnya Samsung belum memberikan keterangan apapun, sehingga laporan ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment