Top

Dibanding Google Assistant, Alexa Belajar Hal Baru Tiap Hari

inimedia-kreatif-dibanding-google-assistant-alexa-belajar-hal-baru-tiap-hari

Dibanding Google Assistant, Alexa Belajar Hal Baru Tiap Hari

Dua bulan lalu Amazon mengumumkan bahwa kemampuan yang dimiliki oleh asisten digital Alexa telah berlipat ganda. Kini perusahaan tersebut kembali mengumumkan bahwa Alexa telah memiliki 15.000 kemampuan.

Dibandingkan dengan Google Assistant, kemampuan Alexa terpaut sangat jauh. Saat ini asisten digital buatan Google itu masih memiliki 378 kemampuan. Bahkan, Cortana buatan Microsoft hanya memiliki 65 kemampuan. Lantas bagaimana Alexa bisa mendapatkan jumlah sebanyak itu?

Dikutip dari Engadget, Rabu (5/7/2017), pencapaian 15.000 kemampuan yang dimiliki Alexa diraih pada Juni 2017. Peningkatan kemampuan baru dari jumlah sebelumnya yakni sebesar 23%.

Alexa dikatakan mendapatkan kemampuan baru setiap harinya. Hal itu didukung oleh jumlahnya di pasaran yang cukup mendominasi. Saat ini saja, perangkat yang menggunakan Alexa telah mencapai 70% di pasaran.

Meski Apple baru saja mengumumkan HomePod dengan asisten digital Siri, namun langkah Alexa masih belum tertahan. Pasar speaker pintar sendiri akan menjadi pertarungan yang cukup sengit mengingat dua pendatang baru, Alibaba dan Samsung, dilaporkan memiliki ketertarikan untuk merambah bisnis tersebut.

 

Sumber : http://techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment