Top

Facial Recognition Apple Tak Mudah Ditipu

The Apple logo is seen at the flagship Apple retail store in San Francisco, California April 27, 2015. REUTERS/Robert Galbraith - RTX1AJ2C

Facial Recognition Apple Tak Mudah Ditipu

Teknologi keamanan smartphone semakin dikembangkan oleh oleh berbagai vendor. Samsung melalui flagship anyarnya bahkan telah menyajikan facial recognition untuk membuka kunci ponsel.

Tak ingin tersalip pesaingnya, Apple juga dikabarkan akan melengkapi iPhone selanjutnya dengan teknologi facial recognition yang berbeda dari Samsung, seperti dilansir Bloomberg yang dikutip Engadget, Selasa (4/7/2017).

Berbeda dengan pemindai iris di Galaxy S8, Anda tak perlu memegang ponsel di dekat wajah Anda. 3D dikatakan meningkatkan keamanan juga dengan mengumpulkan lebih banyak data biometrik dibandingkan Touch ID dan mengurangi kemungkinan pemindai akan tertipu oleh sebuah foto.

Sayangnya tak diketahui apakah face recognition itu akan mengatikan Touch ID. Sementara tipsters mengatakan bahwa Apple telah mengalami tantangan yang menempatkan pembaca sidik jari di bawah layar, mereka tak mengatasinya sepenuhnya.

Namun, ada laporan yang saling bertentangan yaitu analis Ming-Chi Kuo skepsis bahwa Touch ID di bawah layar akan membuat potongan. Sementara seorang perwakilan di pembuat chip TSMC konon mengklaim bahwa hal tersebut benar adanya.

 

Sumber : http://techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment