Top

ThermoReal, Bisa Rasakan Suhu Dalam Virtual Reality

inimedia-kreatif-thermoreal-bisa-rasakan-suhu-dalam-virtual-reality

ThermoReal, Bisa Rasakan Suhu Dalam Virtual Reality

Teknologi virtual reality memang mengagumkan dimana kita bisa mendapatkan pengalaman yang seru di dalamnya, namun tentu saja ada beberapa kekurangan pada teknologi tersebut. Meski pengalaman visual pada VR dapat membuat pengguna terkesan, Anda tidak akan bisa mencium bau makana di dalam VR. Selain itu, Anda tidak bisa merasakan basah meski di dalam VR sedang hujan. Namun hal tersebut tampaknya akan segera berubah berkat perusahaan yang bernama TEGway.

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Richard Lai dari Engaget melalukan demo langsung dari teknologi buatan perusahaan yang merupakan sumber penghasilan tambahan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Perusahaan ini telah menciptakan sebuah gadget bernama ThermoReal yang ketika diadakan, dapat memungkinkan pengguna dapat merasakan panas atau dingin di dalam virtual reality.

Perangkat (digambarkan di atas) bahkan dapat menghasilkan panas dan dingin pada area yang berbeda untuk perangkat yang sama pada saat bersamaan, yang tampaknya dapat meniru seperti apa rasanya ketika dicolek.

Menurut Lai, demo tersebut tampaknya cukup mengesankan, di mana salah satu demo menampilkan seorang pria mencelupkan dirinya ke air dingin, di mana ThermoReal menjadi dingin, dan akan semakin dingin ketika semakin dalam ke air yang lewati pria itu. Demo lain yang melibatkan melambaikan tangan di atas lilin, di mana ThermoReal menjadi panas seperti yang Anda bayangkan.

Meski itu cukup mengesankan, rasanya sedikit masih agak aneh dan belum diketahui apakah produsen dan pengembang akan melihat kebutuhan untuk mengadopsi ThermoReal ke dalam game atau aplikasi mereka VR di masa mendatang.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment