Top

Lenovo Kenalkan Konsep PC Masa Depan Yang Dapat Dilipat

inimedia-kreatif-lenovo-kenalkan-konsep-pc-masa-depan-yang-dapat-dilipat

Lenovo Kenalkan Konsep PC Masa Depan Yang Dapat Dilipat

Mayoritas perangkat elektronik saat ini masih bersifat solid, namun perkembangan teknologi akan membawa ke era teknologi hardware yang lebih fleksibel. Saat ini banyak perusahaan besar dunia yang berlomba-lomba untuk membuat perangkat elektronik dengan layar yang bisa dilipat atau dibengkokkan.

Samsung dan LG merupakan nama-nama yang sangat ambisius dalam menghadirkan teknologi tersebut. Bahkan Samsung dikatakan sudah sangat dekat untuk meluncurkan produk semacam itu, namun tampaknya perusahaan-perusahaan tersebut sendirian dalam menghadirkan gadget yang dapat dilipat.

Namun jika Anda masih ingat, tahun lalu Lenovo pernah memperkenalkan konsep sebuah smartphone yang dapat dilipat, bahkan dapat dikenakan di pergelangan tangan, namun ternyata bukan itu hal yang ingin dilipat oleh perusahaan. Baru-baru ini Lenovo hadir dalam sebuah acara yang berlangsung di New York, dimana Lenovo memperkenalkan konsep perangkat lain, yakni dalam bentuk PC yang dapat dilipat. Pada dasarnya, itu terlihat seperti laptop biasa yang dapat Anda lipat seperti kertas dan dapat Anda masukan ke dalam ransel.

Namun untuk saat ini belum diketahui seberapa jauh perbedaan perangkat tersebut dibandingkan laptop umum saat ini, mengingat beberapa laptop saat ini sudah cukup portable. Namun jika PC lipat ini bisa dilipat lebih kecil lagi sehingga muat ke dalam tas dengan kompartemen kecil, tentu hal tersebut akan menjadi nilai jual utamanya. Karena saat ini masih menjadi konsep, tentu masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuat perangkat seperti itu.

Aspek-aspek lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam membuat perangkat semacam itu tidak hanya pada layar yang fleksibel, namun komponen lain seperti motherboard, baterai, dan komponen solid lainnya. Bagaimana menurut Anda, apakah konsep PC seperti itu bakal hadir dalam waktu dekat?

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment