Top

Smartphone Full Screen Sharp Rilis Pertengahan Juli 2017

inimedia-kreatif-smartphone-full-screen-sharp-rilis-pertengahan-juli-2017

Smartphone Full Screen Sharp Rilis Pertengahan Juli 2017

Setelah berhasil memiliki saham sebesar 66% di perusahaan terkemuka asal Jepang, Sharp, tampaknya Foxconn berupaya untuk mengubah masa depan Sharp. Bahkan investasi yang dikucurkan oleh Foxconn berhasil menghasilkan laba operasi Sharp yang pertama sejak tiga tahun terakhir, dimana hal tersebut diumumkan pada bulan April 2017 dan dikaitkan dengan upaya restrukturisasi oleh Foxconn.

Salah satu area yang dianggap ‘subur’ oleh Foxconn dimana mereka ingin merevitalisasi area tersebut adalah bisnis smartphone Sharp. Terlihat lesu selama beberapa tahun terakhir, bisnis ini akan mulai digerakan lagi oleh Foxconn, dimana Sharp mengatakan akan meluncurkan dua ponsel mid-range pada bulan Juli 2017. Kedua smartphone yang dimaksud adalah smartphone yang selama ini diberitakan, yakni Sharp FS8010 dan FS8016. Keduanya dijadwalkan untuk meluncur tanggal 17 Juli 2017.

Kedua model smartphone tersebut bakal memiliki layar seluas 5,5 inci dengan rasio screen-to-body yang sangat tinggi serta memiliki resolusi 2048 x 1080 piksel. Kedua model smartphone menengah ini juga akan hadir dengan setup dual-kamera belakang 12MP. Namun soal dapur pacu, keduanya mengusung chipset yang berbeda. Untuk model FS8016 mengusung chipset Snapdragon 660 sekaligus menjadi model tertinggi dari keduanya, sementara FS8010 hadir dengan chipset Snapdragon 630.

Untuk desain kedua smartphone tersebut dikatakan mirip dengan Xiaomi Mi MIX, dimana bezel di bagian bawah juga akan berukuran tipis. Untuk spesifikasi lainnya, kedua smartphone tersebut akan menjalankan OS Android 7.1 Nougat dan mengusung RAM 4GB atau 6GB. Bahkan untuk model FS8016 telah muncul di AnTuTu dan GeekBench dengan spesifikasi yang tercantum di atas.

Sayangnya hanya itu saja informasi yang diketahui dari kedua smartphone dengan nomor model FS8016 dan FS8020. Meski harganya belum diketahui secara pasti, namun kita semua berharap jika Sharp membanderol harga yang bersaing agar kedua smartphone tersebut mampu bersaing dengan Xiaomi Mi MIX yang pada dasarnya memiliki spesifikasi lebih tinggi.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment