Top

Samsung Mulai Produksi Massal Chipset IoT Exynos i T200

inimedia-kreatif-samsung-mulai-produksi-massal-chipset-iot-exynos-i-t200

Samsung Mulai Produksi Massal Chipset IoT Exynos i T200

Samsung mulai memproduksi chipset smartphone sejak meluncurkan seri Galaxy S sejak tahun 2010. Karena permintaan yang semakin tinggi dan semakin tinggi daya tariknya, perangkat pintar siap untuk memperluas jangkauannya. Samsung telah mengumumkan bahwa pihaknya memulai produksi massal Exynos i T200, yakni chipset untuk segmen Internet of Things (IoT).

Chipset ini dibangun di atas proses 28nm High-K Metal Gate (HKMG) dan dilengkapi konektivitas Wi-Fi. Chipset IoT ini menggunakan prosesor Cortex-R4 dan co-processor Cortex-M0+, yang memungkinkan perangkat beroperasi tanpa memerlukan pengontrol ekstra.

Bahkan Samsung juga telah menerapkan sistem keamanan, dimana untuk memenuhi persyaratan keamanan dari pengguna, Samsung telah menerapkan blok perangkat keras manajemen keamanan yang ditunjuk di chipset Exynos i T200. Jika Anda belum familiar, chipset baru ini merupakan upgrade dari platform Samsung Artik, yang diluncurkan oleh Samsung pada tahun 2015.

“Exynos i T200 adalah solusi IoT yang dioptimalkan untuk memberikan kinerja dan keamanan yang diminta di pasar IoT,” kata Ben Hur, Wakil Presiden Pemasaran Sistem LSI di Samsung Electronics. “Dengan berbagai penawaran solusi Exynos, Samsung akan memberikan nilai diferensiasi lebih jauh untuk tidak hanya perangkat mobile, namun juga ruang non-mobile, termasuk otomotif dan IoT,” seperti yang dikutip dari Samsung Newsroom, (22/06/2017).

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com

No Comments

Post a Comment