Top

Siswa Ini Bikin Bra yang Mampu Deteksi Kanker

inimedia-bra-atasi-kanker

Siswa Ini Bikin Bra yang Mampu Deteksi Kanker

Seorang siswa dari Meksiko merancang bra yang bisa membantu mendeteksi dini kanker payudara. Ia terinspirasi dari ibunya yang kehilangan kedua payudara karena penyakit tersebut.

Kanker payudara sendiri jika diketahui lebih awal, memiliki tingkat kelangsungan hidup hampir 100%. Meski begitu, banyak perempuan masih lupa melakukan tes sendiri bulanan yang bisa mendeteksi penyakit lebih awal.

Oleh sebab itu, siswa bernama Julian Rios Cantu memiliki solusi yang melibatkan pakaian dalam yang banyak dikenakan perempuan yakni bra, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (5/5/2017).

Pakaian dalam yang dinamai Eva itu menggunakan sekira 200 biosensor untuk memetakan permukaan payudara dan memantau perubahan suhu, ukuran, dan berat.

Pemetaan perbuahan dalam ukuran dan berat merupakan tujuan dari benyakan self-exam. Sensor suhu, kata Cantu, berguna untuk menganalisis area over-vascularization yang mencari peningkatan aliran darah ke area tertentu. Menurunya, aliran darah ini bisa memberi makan tumor.

sumber : techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment