Top

Raksasa Internet China Kucurkan Dana Rp16 Triliun untuk Go-Jek

inimedia-gojek

Raksasa Internet China Kucurkan Dana Rp16 Triliun untuk Go-Jek

Go-Jek, aplikasi penyedia layanan pemesanan ojek secara online dilaporkan mendapatkan pendanaan oleh raksasa internet asal China, Tencent. Techcrunch melaporkan bahwa pendanaan itu sebesar USD1,2 miliar (sekira Rp16 triliun).

Website Techinasia melaporkan, pendanaan yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini bisa menaikkan nilai valuasi Go-Jek ke angka USD3 miliar (sekira Rp40 triliun), tak jauh berbeda dengan nilai valuasi Grab.

Sekadar informasi, Tencent merupakan pemilik dari aplikasi chat WeChat. Tidak mustahil kalau mereka nantinya mengintegrasikan aplikasi tersebut ke dalam Go-Jek.

Alibaba juga dikabarkan sempat terlibat pembicaraan untuk memberikan investasi kepada Go-Jek, namun proses tersebut gagal. Pendanaan ini akan menambah kekuatan Go-Jek untuk bersaing dengan Uber dan Grab.

Seperti diketahui, Grab yang merupakan pesaing Go-Jek telah mengumumkan komitmen investasi sebesar USD700 juta (sekira Rp9,3 triliun) ke Tanah Air, serta mengakuisisi startup tanah air Kudo.

Pendanaan ini seperti menandakan masuknya perusahaan asal China ke bisnis startup Tanah Air. Sebelumnya, Alibaba telah mengakuisisi Lazada. JD baru-baru ini pun dikabarkan akan berinvestasi kepada Tokopedia. Demikian dilansir Techinasia.

sumber : techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment