Top

Meski Bentuknya Aneh, Airpods Puaskan Pelanggan

inimedia-airpods

Meski Bentuknya Aneh, Airpods Puaskan Pelanggan

Earphone Airpods dirilis sebagai bentuk aksesoris pendukung iPhone 7 yang tidak memiliki lubang jack audio 3,5 mm. Nyatanya, meski bentuknya aneh, Airpods memuaskan para penggunanya.

Setidaknya demikian hasil survei yang dilakukan Experian and Creative Strategies. Level kepuasan pengguna Airpods tercatat naik hingga 98%. Artinya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (2/5/2017), hampir rata-rata pengguna Airpods mengaku puas atau sangat puas telah membeli earphone nirkabel tersebut.

“Secara keseluruhan, angka 98% dari kepuasan konsumen ini mencatat level tertinggi untuk produk terbaru dari Apple. Ketika iPhone rilis di tahun 2007, hanya mencatat level kepuasan 92%, iPad sendiri di tahun 2010 juga hanya 92%, dan Apple Watch di tahun 2015 hanya 97%,” ujar Ben Bajarin, Principal Analyst Creative Strategies.

Konsumen yang disurvei mengaku mendapat kepuasan dari kemapuan earphone untuk mengisi daya dalam waktu singkat, juga dari soal desain casing charging. Adapula yang mengaku puas dengan proses pairing yang cepat.

Survei ini tentu cukup mengejutkan. Pasalnya ketika pertama kali diluncurkan, Airpods mendapat cemoohan banyak orang. Banyak yang mengkritik mulai dari harganya yang terlalu mahal, selera desain yang buruk, bahkan kekhawatiran bahwa earphone tersebut akan mudah hilang.

No Comments

Post a Comment