Top

Pendiri Instagram Buka Suara soal Jiplak Fitur Snapchat

inimedia-instagram

Pendiri Instagram Buka Suara soal Jiplak Fitur Snapchat

Baru-baru ini Instagram mengumumkan adanya kenaikan jumlah pengguna sebesar 700 juta. Dalam sebuah wawancaranya dengan PBS NewHour, Kevin Systrom, pendiri Instagram, buka suara soal penjiplakan fitur milik Snapchat.

Kevin menganggap hal yang dilakukan oleh perusahaannya merupakan sesuatu yang wajar. Menurutnya, ide kreatif yang dimiliki oleh sebuah perusahaan memang kerap menyebar ke perusahaan lainnya, sehingga jika perusahaan tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik, maka akan bertahan.

“Cara kerja di Silicon Valley adalah perusahaan akan memikirkan gagasan, dan jika mereka baik, mereka akan bertahan, dan sering kali menyebar ke perusahaan lain,” kata Systrom yang dikutip dari Petapixel, Kamis (4/5/2017). “Dan jika kita bisa belajar dari perusahaan lain yang melakukannya dengan sangat baik, kita akan terus melakukannya,” imbuhnya.

Diperkirakan, anak perusahaan dari Facebook tersebut mampu menyumbang penghasilan lebih dari USD3 miliar pada 2016. Kemudian, setelah meniru fitur Stories milik Snapchat, jumlah pengguna Instagram diperkirakan bakal mencapai 1 miliar pada akhir 2017.

sumber : techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment