Top

Apple Watch Selamatkan Mahasiswa Korban Kecelakaan

inimedia-apple-watch-series-3

Apple Watch Selamatkan Mahasiswa Korban Kecelakaan

Sejak adanya banjir panggilan fiktif pada layanan darurat 911, Apple merilis pembaruan untuk iOS 10.3. Setelah adanya aktivitas iseng tersebut, kini fitur panggilan darurat benar-benar memiliki manfaat yang nyata.

Seorang mahasiswa di Amerika Serikat bernama Casey Benner, terselamatkan oleh perangkat Apple Watch yang dikenakannya. Saat itu ia hendak pulang ke rumah pada 6 April 2017 dengan mengendarai mobil pribadi.

Nahas, mobil yang dikendarai ditabrak oleh kendaraan lain hingga terbalik ke bagian sisinya. Beruntung ia tak mengalami pingsan. Ia masih bisa melakukan panggilan darurat.

Saat ia masih terjebak di tempat duduk karena tergantung tali pengaman yang masih melekat ditubuhnya dan ponsel Apple milikinya terlempar ke luar hingga tak mungkin melakukan panggilan, ia bisa memanfaatkan fitur tersebut di jam tangan pintar Apple Watch.

Ia menggunakan fitur panggilan darurat 911 dan pertolongan pun datang berselang 6 menit kemudian. Beruntung ia hanya mengalami luka memar di bagian lutut dan dadanya. Cerita itu pun ia sampaikan kepada bos Apple, Tim Cook hingga akhirnya beredar luas ke masyarakat.

sumber : techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment