Top

Taksi Terbang Uber Siap Mengudara di 2020

inimedia-taxi-terbang

Taksi Terbang Uber Siap Mengudara di 2020

Rencana pengembangan mobil terbang Uber makin mantap. Perusahaan ride sharing online ini pun menargetkan bila uji coba mobil terbangnya itu bisa dilakukan dalam waktu tiga tahun lagi.

Rencana ini dipaparkan oleh Uber di sela acara Elevate Network 2017 yang berlangsung di Dallas belum lama ini. Dalam keynote, perusahaan asal San Francisco tersebut menargetkan demonstrasi mobil terbang bakal dilakukan tahun 2020 di Dallas dan Dubai, Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui, Uber punya ide untuk membuat kendaraan taksi terbang yang dilengkapi dengan teknologi vertical take-off and landing technology (VTOL). Dengan kata lain, kendaraan ini akan terbang bak pesawat, hanya saja ketika terbang dan mendarat dalam posisi vertikal seperti helikopter.

Menurut pemaparan Uber, kendaraan seperti ini cocok beroperasi di kota-kota besar, seperti New York dan London. Konsumen hanya tinggal naik dan akan terbang menuju tempat tujuan tanpa khawatir terjebak macet.

Ide yang dilontarkan Uber ini memang manrik. Hanya saja, untuk bisa mewujudkan ide itu menjadi nyata sepertinya membutuhkan waktu lama. Selain dari sisi tekologi yang masih meragukan, ide Uber ini juga harus lolos regulasi dari pemerintah.

Dalam mewujudkan mimpinya, Uber banyak bekerjasama dengan sejumlah pihak. Seperti perusahaan properti untuk mecari lokasi yang tepat bagi kendaraan terbang dan mendarat. Uber pun juga bermitra dengan pabrikan pesawat terbang yang di antaranya ada yang sudah mengembangkan kendaraan dimaksud.

Dan yang terbaru di bulan Februari 2017 lalu Uber dilaporkan merekrut peneliti dari badan antariksa Amerika Serikat NASA, Mark Moore. Moore bergabung dengan Uber guna menggarap proyek mobil terbang dalam proyek yang dinamakan Uber Elevate.

sumber : detik.com

No Comments

Post a Comment