Top

Komputer Masa Depan Bisa Menghapus Pikiran Manusia

inimedia-komputer-masa-depan-bisa-menghapus-pikiran-manusia

Komputer Masa Depan Bisa Menghapus Pikiran Manusia

Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, banyak hal yang tidak mungkin terjadi. Salah satunya seperti kemungkinan sebuah komputer yang bisa mengumpulkan, menghapus, dan menyimpan pikiran manusia. Studi terbaru ini tentunya menjadi bukti kemajuan yang luas, di mana hal ini bisa menjadi target bagi para hacker.

Lead Author sekaligus mahasiswa PhD di Institute for Biomedical Ethnic di University of Basel, Marcello Lenca, mengatakan bahwa pikiran mungkin akan menjadi tempat terakhir bagi kebebasan pribadi.

“Tapi kemajuan dari rekayasa saraf, pencitraan otak, serta neuroteknologi dalam kebebasan pikiran dalam risiko,” ungkapnya.

Semetara itu, Co-Author of the Research, Profesor Roberto Andorno mengatakan bahwa teknologi dalam pencitraan otak telah mencari poin, di mana ada pembahasan tentang legitimasi di pengadilan pidana.

“Perusahaan konsumen mengguanakan pencitraan otak untuk neuromarketing. Untuk memahami kebiasaan konsumen dan elite mengenai tanggapan yang paling diinginkan dari pelanggan,” imbuhnya.

Di masa depan, otak dan komputer akan menjadi teknologi pengontrol yang bisa meletakkan pengguna pada risiko kerusakan fisik maupun psikologis yang disebabkan oleh teknologi.

sumber : techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment