Top

Kacamata Pintar Ini Bisa Memperjelas Penglihatan

inimedia-kacamata-pintar

Kacamata Pintar Ini Bisa Memperjelas Penglihatan

Seiring dengan bertambahnya usia dan faktor lainnya, penglihatan mata akan mengalami gangguan. Mulai dari buram hingga muncul bayangan pada objek yang dilihat. Oleh karena itu, kacamata dibuat untuk memperbaiki penglihatan.

Hanya saja, jika kacamata biasa menggunakan lensa kontak di bagian kacanya, maka para Ilmuwan yang diwartakan oleh Ubergizmo, membuat sebuah kacamata pintar yang lebih rumit mekanismenya.

Kacamata pintar tersebut bisa melakukan pengulangan fokus yang bisa dilakukan oleh mata secara normal. Ide tersebut terinspirasi dari kacamata saat ini dan diharapkan bisa menggantikannya di masa depan.

Dalam kacamata pintar tersebut terdapat lensa cair yang dipasang pada bingkai serta memiliki sistem elektromekanis yang menyebabkan membran dapat membungkuk dan menyesuaikan fokusnya. Selain itu terdapat pula sensor inframerah yang digunakan untuk penghitung jarak dan mengetahui objek yang dilihat.

Dari situlah algoritma digunakan untuk menyesuaikan lensa agar pemakainya bisa fokus pada apa yang mereka lihat. Proses pengulangan fokus tersebut hanya membutuhkan waktu sekira 14 milidetik hingga 25 detik.

sumber : techno.okezone.com

No Comments

Post a Comment