Top

Apple Garap Chip Hemat Energi untuk iPhone

inimedia-5d060521-3cc8-4c81-a6e5-2337dcf7f588_169

Apple Garap Chip Hemat Energi untuk iPhone

Daya tahan baterai adalah salah satu hal penting dari sebuah ponsel. Untuk itulah Apple kabarnya mengerahkan 80 engineer yang ditugasi mengembangkan chip manajemen daya untuk memperpanjang daya tahan baterai ponsel.

Ke-80 orang engineer tersebut mengerjakan sebuah chip bernama PMIC, atau power management integrated circuit. Informasi ini diungkap oleh seorang analis dari Bankhaus Lampe kepada sejumlah kliennya, yang juga menyebut pengembangan chip ini dilakukan di California, AS dan Munich, Jerman.

Chip PMIC ini kemungkinan baru bisa dipakai di iPhone keluaran 2019 mendatang. Sampai saat itu tiba, Apple masih akan membeli desain PMIC-nya dari sebuah perusahaan asal Inggris bernama Dialog Semiconductor.

Salah satu keunggulan chip buatan Dialog adalah efisiensi, dan bisa meningkatkan daya tahan baterai. Namun Apple disebut masih tertarik mengembangkan chipnya sendiri agar bisa mendapat fitur lain, seperti wireless charging.

Informasi soal pengembangan chip PMIC oleh Apple ini disebut membuat nilai saham Dialog merosot sebesar 16%, menjadi 39,94 euro per lembar saham,

Sumber : inet.detik.com

No Comments

Post a Comment