Top

Aplikasi #SeeColors Bantu Penderita Buta Warna Mengenal Warna

inimedia-aplikasi-seecolors-bantu-penderita-buta-warna-mengenal-warna

Aplikasi #SeeColors Bantu Penderita Buta Warna Mengenal Warna

Samsung memang berada di barisan depan dalam menghadirkan inovasi, termasuk untuk membantu para penderita buta warna dalam mengenali lebih banyak warna. Untuk mewujudkan hal tersebut, Samsung bekerjasama dengan perusahaan asal Hungaria, Colorlite untuk mengembangkan aplikasi yang bisa mendiagnosa Color Vision Deficiency (CVD) pada pengguna yang mengalami buta warna.

Aplikasi tersebut bernama #SeeColors, nantinya aplikasi akan mengatur palet dari layar hingga sedemikian rupa, sehingga dapat membuat pengguna melihat spektrum dari warna-warna. Tentu ini tidak sulit bagi Samsung dalam mengembangkan aplikasi ini, dimana ia menggandeng Colorlite. Colorlite sendiri merupakan produsen kacamata yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki warna, ini membantu para penderita buta warna dalam mengenali warna yang tidak dikenalnya.

Aplikasi #SeeColors sendiri bisa digunakan pada smartphone maupun smart TV yang menjalankan OS Tizen. Aplikasi ini sebelumnya akan menguji para pengguna untuk menentukan, apakah pengguna memiliki CVD dan pada tingkat berapa CVD yang dialami oleh pengguna mempengaruhi pengelihatannya. Hal ini penting dilakukan, karena tingkat CVD yang dialami setiap orang berbeda-beda tingkatannya.

Ketika sudah dikenali, aplikasi secara otomatis akan mengatur palet warna untuk memudahkan pengguna mengenali warna. Nantinya aplikasi ini akan terinstal pada semua TV SUHD Samsung yang diproduksi pada tahun 2016 ke atas dan bisa diunduh melalui Google Play Store dan Galaxy App.

No Comments

Post a Comment