Top

Bos Facebook Terseret ke Pengadilan, Ada Apa?

inimedia-bos-facebook-terseret-ke-pengadilan-ada-apa

Bos Facebook Terseret ke Pengadilan, Ada Apa?

Bos Facebook Mark Zuckerberg akan terbang ke Dallas, Texas, Amerika Serikat untuk menjadi saksi di sidang gugatan terhadap Oculus, yang menggugat perusahaan milik Facebook itu senilai USD 2 miliar.

Nilai gugatan itu hampir setara dengan mahar yang dikeluarkan Facebook saat mengakuisisi Oculus, yaitu USD 2,3 miliar.

Penggugatnya adalah ZeniMax, induk perusahaan dari id Software, pengembang yang membuat game Doom. Zenimax mengklaim CTO Oculus John Carmack ‘mencuri’ kekayaan intelektual mereka saat meninggalkan perusahaannya dan bergabung ke Oculus.

Dalam persidangan itu, Zuck akan menjadi saksi, setelah Zenimax mengklaim Facebook tetap mengakuisisi Oculus meski mengetahui kalau Carmack mencuri teknologi milik Zenimax, demikian dikutip dari Business Insider, Selasa (17/1/2017).

Zenimax juga menyebut Carmack mengkopi ribuan dokumen dari komputer di perusahaannya itu ke sebuah flash disk, dan ia kembali lagi untuk mengambil sebuah alat khusus yang dipakai untuk menciptakan sistem virtual reality (VR).

Menurut Facebook, gugatan Zenimax itu tak berdasar, dan menyebut mereka mencoba mengambil keuntungan dari transaksi senilai USD 2,3 miliar.

“Kami kecewa melihat perusahaan lain melakukan pemborosan litigasi untuk mencoba mengambil kredit untuk teknologi dimana mereka tak punya pandangan, keahlian dan kesabaran untuk membuatnya,” ujar juru bicara Oculus dalam pernyataannya.

No Comments

Post a Comment